Selasa, Desember 01, 2020

8 Ramuan Untuk Obati Bau Badan Agar Wangi Sepanjang Hari

Ramuan Untuk Obati Bau Badan


Ramuan untuk obati bau badan sudah sejak dulu dipergunakan. Bau badan memang tidak mengenakan serta membuat tidak percaya diri. Sering juga menjadikan terbatasnya aktivitas sehari-hari karena takut bau badan membuat tidak nyaman orang-orang disekitar. Ditambah lagi udara panas yang berakibat pada polusi tinggi memicu keringat lebih cepat keluar. 

Bau badan pada sesorang bisa diketahui sumber penyebabnya. Meskipun sudah memakai deodoran bau badan tetap ada. Perlu diketahui titik tubuh yang dapat memicu bau badan. Antara lain area ketiak, kaki, belakang leher, area di bawah payudara pada wanita, pusar, dan pangkal paha.

8 Ramuan Untuk Obati Bau Badan Secara Alami 

Bau yang tidak sedap dikeluarkan oleh tubuh disebabkan bakteri yang hidup di kulit memecah keringat menjadi asam. Beberapa istilah bau badan adalah bromhidrosis, osmidrosis, dan ozochrotia. Ramuan untuk obati bau badan menggunakan bahan alami sebagai alternatif penghilang aroma tidak sedap di tubuh. Berikut ramuan penghilang bau badan alami. 

1. Daun Kemangi

Memiliki kandungan senyawa antibakteri dan antiseptik yang dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan. Rutin meminum air rebusan daun kemangi 2 kali sehari. Tidak hanya untuk menghilangkan bau badan dan kerap dijadikan lalapan. Ternyata, memiliki khasiat bagi kesehatan untuk diabetes, pencegah risiko kanker, dan kesehatan kulit.

2. Daun Sirih

Daun sirih cukup populer digunakan sebagai ramuan untuk obati bau badan. Dikarenakan ada kandungan senyawa antibakteri dan antiseptik. Oleh karena itu, untuk menghilangkan bau badan dengan mengonsumsi air rebusan daun sirih serta untuk campuran air mandi. Daun sirih juga untuk menjaga kesehatan rongga mulut, menyembuhkan luka, dan fungsi lambung. 

3. Beras Kencur

Kencur sebagai tanaman herbal banyak digunakan untuk menjaga kesehatan. Beras kencur merupakan jamu tradisional yang digunakan untuk masker  maupun diminum sebagai jamu. Rutin minum jamu beras kencur badan akan terasa segar. Selain itu, aroma pada tubuh lebih wangi. Jamu beras kencur bisa menjadi ramuan penghilang bau badan. 

4. Kunyit Asam

Ingin punya badan langsing dan bebas bau badan. Cobalah untuk rutin minum jamu kunyit asam. Antioksidan dalam jamu kunyit asam sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bisa juga untuk mencegah proses penuaan. Bau badan hilang, maka rutin minum ramuan untuk obati bau badan ini. Minumlah seminggu sekali agar wajah berseri, bau badan hilang, dan tubuh makin cerah. 

5. Mentimun

Mentimun bermanfaat untuk perawatan wajah. Namun, dapat dijadikan ramuan penghilang bau badan. Cara yang bisa dilakukan dengan menjadikan mentimun sebagai jus. Rutin minum akan membuat badan wangi dan aroma tidak sedap berkurang. Minumlah jus dengan dicampur sedikit gula supaya rasa hambar tersamarkan. 

6. Temulawak

Temulawak atau Curcuma xanthorrhiza Roxb mengandung saponin, flavonoid, kurkumin, minyak atsiri, pati, selulosa, lemak, dan mineral. Kandungan itu mempunyai fungsi untuk menghilangkan bau badan secara alami. Ramuan untuk obati bau badan dari temulawak sebaiknya rutin diminum. 

7. Jahe

Jahe mengandung minyak atsiri, zingiberena, bisabolena, kurkumen, gingerol, dan felandren yang berperan untuk masalah kesehatan juga bau badan. Jahe memang sudah dipergunakan untuk menjaga kesehatan dan penghilang aroma tidak sedap tubuh secara alami. 

8. Buah dan Sayuran Hijau Berserat Tinggi

Kandungan klorofil pada sayuran hijau, seperti asparagus, brokoli, sawi hijau, bayam, dan kubis hijau bagus untuk menghilangkan bau badan. Kemudian, buah dengan brserat tinggi, seperti apel, pisang, tomat, alpukat, dan wortel dapat memperlancar proses metabolisme dan pencernaan. Sehingga, keringat hasil pembakaran tidak sempurna dapat dihilangkan. 

Bau badan memang membuat kepercayaan diri berkurang. Supaya tidak berdampak lebih buruk perlu diatasi. Sejak dulu ada berbagai ramuan untuk obati bau badan secara alami. Bisa diperoleh dari tanaman herbal, sayuran, dan buah. Agar bau badan hilang, maka konsumsi itu secara rutin dan teratur. Selamat mencoba. 

0 Comments:

Posting Komentar