Rabu, November 04, 2020

Langkah Menangani Sakit Kepala Dengan Alami

 


Sakit di kepala ialah keadaan umum yang ditemui beberapa orang tiap harinya.

Untuk masing-masing orang, tingkat rasa sakit atau ngilu dibagian kepala ini bisa berbeda, dimulai dari enteng sampai berat.

Waktu sakit di kepala yang dirasakan dapat juga lain, yaitu bisa berjalan cuman sesaat beberapa waktu atau bahkan juga berhari-hari.

Untuk menangani keluh kesah sakit di kepala, beberapa orang sepanjang ini segera ambil obat.

Ini tidak dapat disangkal ingat sakit di kepala kerap kali bisa mengusik kegiatan setiap hari.

Tetapi sebetulnya, beberapa perawatan alami yang efisien untuk menangani sakit di kepala tersedia.


Di bawah ini ialah bermacam langkah menangani sakit di kepala dengan alamiah yang dapat dicoba:


1. Memperbanyak minum air putih

Minum cukup air bisa menolong menahan sakit mengurangi keparahannya atau kepala.

Dehidrasi menjadi pemicu dari banyak sakit di kepala sederhana. Ini dapat mengganti hati, pertimbangan seorang, atau perlakuan.

Merilis Medical News Today, satu studi di jurnal Antioxidants menulis, bahkan juga dehidrasi enteng bisa mengganti langkah orang memikir serta melakukan tindakan, membuat mereka berasa tambah jelek tanpa atau dengan sakit kepala.

Air bisa menolong membuat seorang pada kondisi ini berasa lebih bagus, walau beberapa riset lebih waspada.

Satu bacaan krusial dari satu kajian yang diedarkan dalam Journal of Evaluation in Clinical Practice menulis jika air minum tidak kurangi berapakah lama orang alami sakit di kepala, tapi itu membuat mereka berasa lebih bagus dengan subjektif.

Jadi, menjaga badan selalu terhidrasi. Bawa sebotol air serta minumlah sepanjang hari.

Konsumsi makanan tinggi cairan, seperti buah-buahan, smoothie, atau sup dapat tingkatkan hidrasi.


2. Kompres dingin

Kompres dingin menjadi jalan keluar sakit di kepala sederhana yang dapat dilaksanakan.

Mengaplikasikan kompres es atau benda dingin yang lain ke kepala atau leher bisa menolong menyempitkan pembuluh darah serta kurangi infeksi di tempat itu.

Tetapi, lakukan kompres dingin kemungkinan cuma bisa menurunkan sakit di kepala untuk sementara.

Satu studi yang diedarkan Hawai'i Journal of Medicine dan Public Health mendapati jika memoleskan kompres es ke leher sepanjang 30 menit dengan berarti kurangi rasakan sakit untuk pasien migrain.


3. Kompres hangat

Dalam masalah sakit di kepala lain, seperti sakit di kepala tegang, di mana otot-otot begitu kuat, kompres hangat bisa menolong mengurangi otot-otot meredakannya dan ini.

Kompres hangat dapat sesimpel handuk yang dipanaskan.

Orang kemungkinan dapat memperoleh dampak yang serupa dari mandi atau mandi air hangat.


4. Menghilangkan seluruh dorongan di kepala.

Dalam beberapa masalah, ada fakta fisik untuk sakit kepala. Cek adakah barang yang begitu menghimpit kepala. Ini kemungkinan tergolong ikat kuda atau sanggul yang begitu ketat.


5. Matikan lampu

Sebagian orang yang alami sakit di kepala jadi peka pada sinar.

Lampu kantor yang jelas atau bahkan juga sinar jelas dari HP bisa jadi memperburuk gejala.

Dengan begitu, istirahat di ruang yang gelap atau remang-remang kemungkinan dapat menolong untuk menangani sakit kepala.


6. Coba teh herbal

Teh herbal menjadi langkah yang bermanfaat untuk menambah air ke pada makanan sekalian nikmati faedah dari senyawa alami lainnya.

Misalkan, teh jahe bisa menolong menangani migrain.

Satu studi di 2013 mendapati jika bubuk jahe mempunyai dampak yang serupa dengan obat umum untuk kurangi migrain.

Teh yang lain mempunyai potensi menentramkan serta menurunkan sakit di kepala, terhitung teh peppermint, lavender, dan kamomil.


7. Olahraga

Olahraga bisa menolong mempertahankan kesehatan badan serta tingkatkan perputaran darah, yang bisa kurangi peluang timbulnya sakit kepala.

Satu penjelasan riset untuk 2018 yang diedarkan dalam jurnal Children menulis jika begitu sedikit olahraga sebetulnya bisa mengubah sakit di kepala di kelompok remaja.

Karena itu, kerjakan olahraga sedang serta teratur untuk menolong menahan serta menangani sakit di kepala, seperti jalan cepat atau naik sepeda sepanjang 30 menit sehari.


8. Cek intoleransi makanan

Kadang intoleransi makanan menjadi pemicu tanda-tanda seperti sakit kepala.

Bila sakit di kepala nampaknya ada sesudah makan, kemungkinan berguna untuk beberapa orang untuk bikin catatan makanan mengenai semuanya yang mereka makan tiap hari.

Ini memungkinkannya mereka untuk mengenali serta menghindar makanan apa saja yang bisa memacu sakit kepala.


9. Cukup tidur

Kekurangan tidur bisa mengakibatkan sakit kepala.

Tetapi, permasalahan lain berkaitan dengan tidur dapat juga mengakibatkan sakit di kepala untuk sebagian orang, seperti kebanyakan tidur atau mungkin tidak tidur pulas sebab badan tidak diistirahatkan dengan baik.


10. Memijat beberapa titik desakan

Memijat beberapa titik desakan spesifik bisa menolong menurunkan kemelut di kepala serta kurangi sakit kepala.

Beberapa orang lakukan ini dengan perasaanah, seperti menyeka sisi belakang leher atau mencubit sisi atas hidung waktu berasa stres. Perasaan ini kemungkinan ada betulnya.

Beberapa orang mendapati jika memijat pelipis, rahang, atau leher bisa menolong menurunkan kemelut serta kurangi sakit di kepala tegang yang berasal dari begitu stres.

Beberapa tempat yang lain pantas dicoba untuk dipijat, terhitung tempat di antara alis serta dua titik di pangkal alis di kedua segi pangkal hidung.

Beberapa titik ini bisa meredam kemelut dari mata atau kepala, serta memijatnya bisa menolong menurunkan ketegangan ini.

Memijat leher di dekat pangkal tengkorak dapat menolong melepas ketegangan.


11. Tehnik rileksasi

Satu kali lagi, penjelasan di jurnal Children menulis jika training serta tehnik rileksasi bisa menolong beberapa orang dengan tanda-tanda sakit di kepala mereka sekalian kurangi kekhawatiran dan depresi.

Tehnik rileksasi terhitung latihan seperti pernafasan dalam perut, meditasi terpandu, serta dengan aktif fokus untuk rileksasi otot.


12. Konsumsi cafein

Minuman yang memiliki kandungan cafein, seperti kopi, teh, atau soda kadang bisa menolong menurunkan sakit kepala.

Beberapa obat ngilu yang direncanakan untuk sakit di kepala terhitung cafein, sebab senyawa itu bisa tingkatkan keefektifannya.

Selaku penjelasan yang diedarkan dalam Journal of Headache and Pain menulis, cafein sendirinya bisa menolong kurangi tanda-tanda sakit di kepala migrain atau tegang.

Cafein condong mengurangi pembuluh darah, yang bisa memberikan dukungan menurunkan ketegangan dan aliran.


13. Pakai minyak esensial

Wewangianterapi yang memakai beberapa minyak esensial dapat menurunkan tanda-tanda sakit kepala.

Satu kreasi ilmiah di 2018 yang diluncurkan dalam jurnal Children mendata jika mengisap minyak esensial lavender sepanjang 15 menit kurangi keparahan sakit di kepala, menurut satu riset.

Satu studi terpisah yang diedarkan jurnal Pain memperlihatkan jika minyak peppermint lebih efisien dalam kurangi sakit di kepala tegang dibanding plasebo.


14. Mengonsumsi magnesium

Satu pantauan untuk 2015 yang diedarkan dalam jurnal Nutrients memperlihatkan jika orang yang dengan teratur alami sakit kepala migrain kemungkinan lebih condong mempunyai kadar magnesium yang rendah.

Oleh karenanya, menambah magnesium ke dalam makanan dipercaya bisa menolong kurangi sakit di kepala atau menghindarinya dalam masalah ini.

Banyak tersedia makanan yang memiliki kandungan magnesium tinggi yang bagus dicoba.

Untuk pemakaian suplemen magnesium, akan tambah baik bila dalam pemantauan dokter.


15. Mengonsumsi vitamin B

Beberapa vitamin B bisa menolong membuat perlindungan badan dari sakit kuranginya atau kepala.

Satu penjelasan untuk 2015 yang diedarkan dalam jurnal Biomed Research International menulis jika vitamin, tergolong folat dan vitamin B6 serta B12, seluruhnya bisa berperanan dalam menahan sakit di kepala migrain atau mengurangi tanda-tanda sakit kepala.

Vitamin B telah ada menjadi suplemen dengan beberapa merk yang bisa dibeli ke apotek. Tetapi, konsumsi suplemen ini semakin lebih baik bila berdasar hasil anjuran dokter.


16. Mengonsumsi vitamin E

Vitamin E dapat berperanan dalam tanda-tanda sakit kepala.

Satu pantauan untuk 2015 menulis jika vitamin E bisa menurunkan sakit di kepala serta tanda-tanda migrain karena migrain menstruasi dengan resiko efek yang rendah.

Ini kemungkinan berguna untuk wanita yang alami migrain sepanjang transisi menstruasi, sebab vitamin E bisa menolong jaga kesetimbangan hormon untuk menahan gejala.

Tetapi, kreasi ilmiah itu minta ada riset yang semakin besar saat sebelum membuat claim mengenai faedah vitamin E itu.


18. Awasi Alkohol

Merilis Health Line, walau minuman mengandung alkohol kemungkinan tidak mengakibatkan sakit di kepala untuk banyak orang, tapi riset sudah memperlihatkan jika alkohol bisa memacu migrain untuk seputar sepertiga dari mereka yang kerap alami sakit kepala.

Alkohol sudah dapat dibuktikan mengakibatkan kemelut serta sakit di kepala klaster untuk banyak orang.

Sakit di kepala klaster ialah ngilu di kepala yang berlangsung dengan berulang-ulang dalam transisi spesifik.

Dampak alkohol ini disebutkan vasodilator, berarti melebarkan pembuluh darah serta memungkinkannya darah mengucur lebih bebas.

Vasodilasi bisa mengakibatkan sakit di kepala untuk beberapa orang. Kenyataannya, sakit di kepala ialah efek umum dari vasodilator seperti obat desakan darah.

Disamping itu, alkohol bertindak selaku diuretik, mengakibatkan badan kehilangan cairan serta elektrolit lewat kerap buang air kecil.

Kehilangan cairan ini bisa mengakibatkan dehidrasi, yang bisa mengakibatkan atau jadi memperburuk sakit kepala.


19. Jauhi kontak dengan bahan kimia atau berbau menusuk lainnya.

Untuk orang yang kerap alami migrain, menghindar berbau yang menusuk menjadi cara yang arif waktu coba menahannya.

Satu studi di 2013 mendapati jika bau dari sumber seperti minyak wangi atau bahan kimia memiliki bau tajam yang lain bisa mengakibatkan migrain cuma sesudah beberapa waktu terpapar. Kemungkinan menolong apabila orang mengelak sumber bau ini.




0 Comments:

Posting Komentar