Selasa, November 24, 2020

Khusus Kaum Hawa, Cara Memutihkan Kulit Alami Secara Permanen

Cara Memutihkan Kulit Alami


Standar kecantikan wanita Asia umumnya berkisar pada kulit yang nampak cerah dan badan ramping. Sehingga bukan hal baru ketika banyak wanita berusaha keras agar memiliki kulit yang putih. Baik dengan cara memutihkan kulit alami maupun dengan cara lain.  

Bahkan di Asia Timur seperti Jepang, Korea maupun China memandang orang berkulit gelap sebagai orang yang tingkat sosialnya lebih rendah. Karena itutidak heran sebagian besar wanita rela menggunakan krim pemutih, injeksi bahkan berbagai cara ekstrim lain. 

Padahal ini justru membahayakan kesehatan tubuh ketika dipakai dalam jangka waktu panjang. Sedang masih banyak bahan alami dari lingkungan sekitar yang lebih ramah pada kesehatan tubuh. 

Banyak produk kecantikan menggunakan bahan dari alam sebagaibahan utamanya. Selain mudah didapat, bahan alam juga tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Meskipun tidak secepat bahan kimia namun hasilnya lebih permanen. 

Ini Cara Memutihkan Kulit Alami Dengan Hasil Permanen.

Berikut 4 cara memutihkan kulit alami yang dapat Anda coba dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar. 

1. Air beras

Air bekas cucian beras yang biasa dibuang ternyata bisa menjadi alternatif cara memutihkan kulit alami. Adanya kandungan asam ferullic dan allantonin bermanfaat untuk melindungi kulit serta mencerahkannya. Begitu pula dengan kandungang amma-oryzunal yang melindungi kulit dari sinar ultra violet. 

Caranya cukup menggunakan air bilasan beras yang kedua, lalu diamkan satu jam. Setelah itu akan ada pati atau endapan yang terpisah dari air beras tadi. Pati dapat dimanfaatkan untuk lulur badan sedangkan airnya bisa menjadi toner atau pembersih wajah. 

Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit nampak cerah, lembut serta bercahaya. 

2. Bengkoang 

Penggunaan bengkoang sebagai pemutih maupun perawatan badan sudah dikenal semenjak dahulu. Sehingga banyak produk kecantikan yang menggunakan umbi ini sebagai bahan utamanya. Vitamin B dan C pada bengkoang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. 

Caranya pilih bengkoang berukuran sedang lalu kupas kulitnya. Setelah bersih, segera haluskan, bisa dengan diparut ataupun menggunakan blender. Begitu halus, oleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. 

Penggunaan masker bengkoang ini dapat dilakukan setiap malam untuk hasil maksimal. Masker ini juga bisa menghilangkan flek hitam maupun pigmentasi pada kulit. 

3. Lemon

Tingginya kadar vitamin C dalam buah lemon mampu mendorong pertumbuhan sel-sel baru. Selain itu lemon juga memiliki antioksidan yang bagus untuk perawatan kulit. Dengan cara penggunaan yang telat, buah ini berkhasiat untuk membuat kulit lebih putih. Ini salah satu cara memutihkan kulit alami yang bisa dicoba langsung. 

Tidak seperti padabahan sebelumnya yang dapat dilakukan setiap malam,lemon hanya dapat digunakan dua tiga kali dalam seminggu. Hal ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit, selain itu juga harus menggunakan takaran yang tepat. 

Air perasan lemon dicampur dengan air mineral, ingat campurannya harus sama banyak lalu balurkan pada wajah atau bagian tubuh lain. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat. 

Hasilnya akan terbukti setelah 3 atau 4 minggu. Memang tidak secepat krim pemutih yang beredar di pasaran, namun ini lebih permanen. 

4. Minyak zaitun 

Minyak zaitun yang lazim digunakan untuk memasak maupun produk kecantikan lain, ternyata bisa digunakan memutihkan kulit. Minyak zaitun memiliki zat linoleic acid yang mengatur keseimbangan air dalam tubuh. Ada pula polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan. 

Selain itu terdapat beberapa jenis vitamin, mineral dan asam lemak alami. Kandungannya membuat minyak zaitun cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif.  Penggunaannya pun sangat gampang, hanya perlu madu serta gula. Campur ketiga bahan ini untuk menjadi lulur yang bisa digunakan untuk setiap hari. 

Inilah 4 cara memutihkan kulit alami secara permanen dengan menggunakan bahan alam yang ada di sekitar. Jadi yang mana pilihan Anda untuk dicoba?

0 Comments:

Posting Komentar