Selasa, November 24, 2020

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Alami Dengan Bahan Yang Mudah Didapatkan

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Alami


Memiliki kutu rambut pasti sangat mengganggu dan juga mengurangi rasa percaya diri. Meski bukan sebuah masalah serius, kutu rambut jika dibiarkan akan memberikan efek yang serius. Banyak sekali tips atau cara menghilangkan kutu rambut alami. Dan beberapa cara tersebut akan dibahas dalam artikel ini. 

Apakah Anda termasuk dalam salah satu yang mengalami gangguan kutu rambut? Kini saatnya Anda untuk mulai memutus perkembangbiakannya. Sebelum membahas tentang cara menghilangkan kutu rambut alami, sedikit akan kami urai penyebab adanya kutu rambut. 

Penyebab adanya kutu rambut sendiri adalah karena kurangnya menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut. Misalnya saja jadwal keramas yang tidak rutin dan teratur, atau penggunaan sisir bersama. Atau bisa juga dipengaruhi oleh lingkuran sekitar yang tidak bersih, seperti karpet, kasur, sofa, baju dll. Dan bisa juga tertular dari orang lain. 

Kebersihan memang alasan segala macam keluhan terjadi. Sama halnya seperti kutu rambut. Kutu rambut akan bersarang dan berkembangbiak di kepala dan rambut dengan cara menghisap darah. Karena jika dibiarkan akan terjadi adanya infeksi. Karena kutu rambut menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman. Juga akan menimbulkan kurangnya rasa percaya diri. 

Berikut Adalah Beberapa Cara Menghilangkan Kutu Rambut Alami

Cara menghilangkan kutu rambut alami, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya saja dengan menggunakan beberapa bahan aalami yang dipercaya mampu dan ampuh menghilangkan kutu rambut. Berikut adalah beberapa bahan yang dipercaya dapat menghilangkan kitu rambut:

1. Cuka

Keasaman yang terkandung dalam cuka, dipercaya sangat ampuh menghilangkan kutu rambut. Namun karena sifatnya yang asam, harap perhatikan takaran dalam penggunaannya ya agar tidak terjadi iritasi. 

Cara menghilangkan kutu rambut alami dengan cuka sangat mudah sekali. Anda cukup menyediakan 2 sdm cuka dan 2 sdm minyak kelapa saja. Aduk hingga merata lalu oleskan pada kulit kepala. Diamkan semalam, lalu bilas dengan keramas hingga bersih. Baiknya saat mendiamkan olesan cuka dan minyak kelapa tersebut Anda memakai penutup kepala.

2. Minyak Zaitun

Siapa sih yang tak kenal minyak zaitun?. Minyak dengan segudang manfaat untuk kesehatan ini dipercaya mampu menghilangkan kutu rambut juga. Cara pemakaiannya pun sangat sederhana.

Sebelum Anda mengaplikasikan minyak zaitun pada kepala, lakukanlah keramas terlebih dahulu, setelah itu keringkan. Barulah setelah kering, Anda olesi kulit kepala dengan minyak zaitun. Jangan lupa pakai penutup kepala dan diamkan semalaman ya. 

3. Bawang Putih

Bawang putih merupakan bumbu masak yang mempunyai kandungan capsaicin. Capsaicin ini dipercaya mampu menghilangkan kutu rambut. Cara menggunakannya pun sangat mudah sekali. 

Anda cukup menyediakan 10 siung bawang putih, blender sampai halus. Setelah itu campurkan dengan 3sdt air perasan jeruk nipis. Setelah itu, oleskan pada area kulit kepala dan diamkan selama 30 menit. Lanjutkan dengan membilasnya dengan keramas hingga bersih. 

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak jenuh yang dipercaya mampu menghilangkan kutu rambut. Selain untuk menghilangkan kutu rambut, kandungan vitamin E dalam minyak kelapa juga dapat menjaga kesehatan dan kelembutan rambut. 

Cara menghilangkan kutu rambut alami dengan minyak kelapa adalah dengan menghangatkan 2sdm minyak kelapa. Lalu setelah itu oleskan merasa pada kulit kelapa sambil melakukan pijatan ringan selama kurang lebih 15 menit. Diamkan semalaman, bilas dengan shampo. 

Itulah beberapa cara menghilangkan kutu rambut alami dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Selain itu masih banyak lagi bahan yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Diantaranya, lemon, mayyonaise, petroleum jelly, mouth wash dan sisir serit.

0 Comments:

Posting Komentar