Selasa, November 24, 2020

Cara Menghilangkan Bruntusan Secara Alami Di Wajah Dengan 7 Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bruntusan Secara Alami Di Wajah


Siapa nih yang pernah mengalami bruntusan di wajah? atau bahkan Anda tengah mengalaminya? Bruntusan di wajah pasti menimbulkan rasa tidak nyaman. Kemana-mana akan menjadi tidak percaya diri. Nah, artikel ini akan membahas bagaimana cara menghilangkan bruntusan secara alami di wajah.

Bruntusan pada wajah biasanya disebabkan beberapa hal, seperti alergi, cuaca, gigitan serangga, infeksi, terkena bahan kimia dan lainnya. Selain membuat wajah gatal dan kemerahan, bruntusan juga membuat kulit wajah menjadi tidak mulus. Bahkan dapat meninggalkan bekas di kulit yang tidak mudah hilang apabila digaruk. Namun, sebaiknya jangan digaruk, karena bisa menyebabkan infeksi.

Ada bermacam cara yang bisa dilakukan agar bruntusan bisa segera hilang. Salah satunya menggunakan cara alami. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati bruntusan di wajah. Berikut ini bahan-bahan alami untuk menghilangkan bruntusan di wajah secara perlahan.

7 Bahan-Bahan Alami untuk Menghilangkan Bruntusan di Wajah

1. Madu

Cara menghilangkan bruntusan secara alami yang pertama, yaitu dengan madu. Madu telah dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Biasanya, madu digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit kusam dan jerawat. Nah, ternyata madu juga ampuh untuk menghilangkan bruntusan dalam semalam.

Cara menggunakannya mudah dan sederhana. Cukup oleskan madu murni secukupnya pada wajah yang telah dibersihkan. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Buah Tomat

Buah yang sering dijadikan jus ini memang mempunyai khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Gizi yang terkandung di dalam tomat ampuh mengatasi masalah bruntusan di wajah. Banyak orang yang menggunakan buah ini untuk mengatasi bruntusan maupun jerawat di wajah.

Cara menggunakannya, haluskan tomat dengan cara diblender. Setelah tomat halus, jadikan masker wajah. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas wajah menggunakan air bersih.

3. Tanaman Lidah Buaya

Cara menghilangkan bruntusan secara alami dengan lidah buaya sangat efektif. Tanaman ini memberikan efek dingin di kulit dan mampu meredakan rasa gatal akibat bruntusan. Cara menggunakannya, cukup mengaplikasikan gel lidah buaya pada area yang gatal. Lalu bilas wajah menggunakan air dingin. Anda juga bisa membeli gel lidah buaya di apotek atau toko obat.

4. Campuran Lemon Dengan Putih Telur

Cara menghilangkan bruntusan secara alami selanjutnya, yaitu dengan lemon dan putih telur. Buah lemon memang miliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu, buah ini juga efektif menghilangkan bruntusan di wajah dalam semalam. 

Cara menggunakannya dengan mencampurkan lemon dengan putih telur. Kemudian oleskan secara merata pada wajah. Tunggu hingga mengering, lalu bilas wajah dengan air.

5. Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh bisa membantu untuk menghilangkan bruntusan di wajah. Anda bisa menemukannya di salon atau tempat SPA. Kandungan eugenol pada minyak cengkeh mampu mengatasi rasa gatal serta menenangkan kulit. Sebelum mengoleskannya pada wajah, sebaiknya campurkan dengan sedikit air terlebih dahulu.

6. Teh Hijau

Selain nikmat diseduh, teh hijau ternyata juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bruntusan. Kandungan antioksidan di dalamnya sangat efektif untuk merawat kesehatan kulit. Teh hijau dapat mendinginkan dan meredakan rasa gatalnya. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup dengan menerapkan kantung teh hijau dingin pada area bruntusan.

7. Kayu Manis

Bahan alami yang terkandung di dalam kayu manis efektif menghilangkan ruam atau bruntusan pada wajah. Cara menggunakannya, yaitu campurkan satu sendok teh jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis. Larutkan keduanya secara merata, lalu oleskan pada bagian yang bruntusan. Tunggu hingga kira-kira 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu.

Nah itulah cara menghilangkan bruntusan secara alami di wajah dengan 7 bahan alami. Ketujuh bahan tersebut sangat mudah didapatkan. Selain itu juga efektif menyembuhkan bruntusan tanpa menimbulkan efek samping. Semoga informasi ini memberi manfaat untuk Anda.

0 Comments:

Posting Komentar