Rabu, November 25, 2020

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Yang Mudah dan Murah

cara mencerahkan wajah secara alami


Memiliki kulit wajah yang cerah, bersih dan sehat menjadi dambaan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Tak heran, banyak orang yang rela melakukan apa saja dan membayar mahal untuk mendapatkannya. Namun, jangan khawatir bagi yang tidak memiliki banyak uang, masih bisa mendapatkannya dengan bahan-bahan alami. Lalu, bagaimana cara mencerahkan wajah secara alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Yang Mudah Dan Murah

Mencerahkan wajah secara alami memang memerlukan waktu yang relatif lebih lama dibandingkan dengan menggunakan krim mahal. Namun, cara ini cenderung lebih aman tanpa efek samping yang membahayakan kulit wajah. Selain madu, susu dan yogurt terdapat banyak buah dan sayur yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah. Apa saja dan bagaimana caranya? Simak yuk penjelasannya.

1. Lemon

Lemon yang kaya akan anti oksidan mengandung vitamin C dan asam alpha hidroksi. Kandungan yang ada di dalam lemon ini, dipercaya mampu menahan radikal bebas sehingga bisa dijadikan bahan untuk mencerahkan kulit. Caranya, dengan mengoleskan air perasan lemon ke wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

2. Jeruk Nipis

Sama dengan lemon, jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi dan mampu menangkal radikal bebas. Cara mencerahkan wajah secara alami dengan jeruk nipis, cukup dengan membelahnya dan oleskan bagian dalam jeruk nipis ke seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit atau sampai mengering, kemudian bilas hingga bersih.

3. Pisang

Vitamin C juga banyak terdapat pada buah pisang, itulah sebabnya buah pisang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah secara alami. Cara mendapatkan manfaatnya adalah dengan menghaluskan buah pisang dan ditambahkan dengan satu sendok madu kemudian campur hingga merata. Oleskan ke wajah, tunggu sekitar 20 menit dan bilas hingga bersih.

4. Pepaya

Selain rasanya yang manis, pepaya juga bisa bikin wajah makin manis lho. Mengoleskan pepaya yang sudah dihaluskan ke wajah secara merata dipercaya bisa menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit. Cukup gunakan selama 20 menit sehari dan diaplikasikan 3-4 kali seminggu untuk hasil maksimal. Jangan lupa bilas sampai bersih ya setelah pemakaian.

5. Alpukat

Salah satu cara mencerahkan kulit wajah secara alami adalah dengan menggunakan buah Alpukat. Vitamin E dan antioksidan yang terkandung dalam buah ini dapat membantu mencerahkan kulit. Oleskan daging Alpukat yang sudah dihaluskan ke seluruh wajah, diamkan hingga kering kemudian bilas menggunakan air hangat.

6. Bengkuang

Bengkuang sering dijadikan bahan utama produk kecantikan. Hal ini dikarenakan bengkuang mengandung vitamin C dan vitamin B yang mampu memutihkan dan menjaga kulit tetap cerah. Gunakan perasan parutan bengkuang sebagai masker selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Dengan pemakaian rutin maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Tomat 

Cara mencerahkan kulit wajah secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan tomat. Selain dapat menjadi penanggkal radikal bebas, tomat juga bisa menjadi tabir surya alami. Kandungan senyawa antioksidan di dalam tomat dapat meminimalisir kerusakan akibat sinar UV. Oleskan tomat yang sudah di haluskan ke wajah selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

8. Mentimun

Mentimun diyakini dapat menghilangkan lingkar hitam di mata dan menghambat pigmentasi kulit. Menggunakan mentimun yang mengandung banyak vitamin dan mineral secara rutin juga bisa menjaga kesegaran wajah sehingga tidak terlihat kusam. Caranya, tempelkan irisan timun ke wajah dan mata selama 30 menit kemudian basuh dengan air.

Untuk tampil cantik dengan wajah sehat, bersih dan cerah tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup dengan cara mencerahkan wajah secara alami menggunakan bahan-bahan yang sehari-hari kita konsumsi. Asalkan harus telaten karena butuh waktu lebih lama. Nah, sekarang tentukan pilihanmu mau cantik pakai cara alami yang mudah dan murah, atau dengan biaya yang mahal?

0 Comments:

Posting Komentar