Jumat, Oktober 30, 2020

Batasi Gaya Hidup Hedonisme Selama Pandemi Covid 19, Agar Keuangan Bisa Terkontrol

Gaya Hidup Hedonisme Selama Pandemi

Hedonisme merupakan gaya hidup yang mendewakan kesenangan. Oleh karenanya Anda perlu membatasai gaya hidup hedonisme selama pandemi covid 19, agar keuangan tidak amburadul. Hedonisme sendiri berasal dari Yunani yaitu hedon yang artinya kesenangan. Jadi gaya hidup hedonisme merupakan gaya hidup yang hanya prioritas mengejar kesenangan semata. 

Mereka beranggapan orang akan bahagia jika memiliki banyak kesenangan. Entah dengan harta, kebutuhan seks, ataupun yang lainnya. Tentunya selama wabah corona merebak semua terdampak keuangannya. Jika Anda tetap memburu nafsu kesenangan bisa jadi Anda tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup.

Oleh karenanya Anda harus mulai mengurangi gaya hidup hedonisme dan pintar-pintar mengatur mengatur keuangan. Agar selama pandemi Anda tetep bisa tercukupi.

Cara Menghindari Gaya Hidup Hedonisme Selama Pandemi Covid 19

Jika tidak disiasati, gaya hidup hedonisme selama pandemi covid 19 ini nantinya dapat berakibat buruk bagi Anda. Di mana keuangan tidak akan terkontrol karena kita menjadi konsumtif tanpa melihat prioritas kebutuhan. Berikut langkah-langkah yang dapat diambil agar terhindar dari gaya hidup hedonisme.

1. Buatlah Daftar Prioritas Kebutuhan

Cara untuk menyiasati gaya hedonisme selama pandemi covid 19 yaitu dengan cara membuat daftar prioritas ini maka Anda dapat memilah-milah kebutuhan mana yang harus di utamakan. Jadi tidak serta merta ingin mengejar rasa ingin memiliki atau karena senang terhadap suatu barang. Namun tetap fokus pada kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan demikian uang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

2. Menyisihkan Uang Untuk Menabung

Gaya hidup hedonisme selama pademi covid 19 dapat disiasati dengan menabung. Ada baiknya jika sudah gajian Anda segera mungkin menyisihkan uang untuk di tabung. Hal ini menghindari agar untuk tidak kalap berbelanja karena melihat uang yang dimiliki masih banyak. Hal ini sangat penting, andai nanti ada kebutuhan darurat atau mendadak, Anda tidak akan kebingungan karena sudah memiliki simpanan.

Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, mulai terjadi pengurangan karyawan. Anda harus bersiap tentunya jika terjadi kemungkinan buruk yang menimpa pekerjaan Anda. Jika punya tabungan tentunya uang tersebut bisa untuk menyambung hidup jika terjadi situasi buruk dalam pekerjaan.

Nah bisa juga pasang poster tentang covid 19. Bisa di lemari atau kaca rias, pokoknya tempat yang terlihat. Jadi setiap Anda menginginkan untuk membeli barang lain, akan teringat jika masih dalam kondisi pandemi. Sehingga harus tetap berhemat agar dapat mengontrol keuangan.

3. Hindari Bergaul Dengan Orang Yang Mempunyai Gaya Hidup Mewah

Jika berteman dengan kalangan atas tentu saja semua barang maupun gaya hidupnya juga mewah. Hal tersebut dapat membuat tidak percaya diri. Sehingga ia akan berusaha mengimbangi mereka dengan membeli semua apa yang temannya pakai, tanpa mempertimbangkan keuangan.

Nah sebaiknya Anda mengurangi interaksi dengan teman yang gaya hidupnya mewah. Agar Anda tidak terpengaruh untuk mengimbangi gaya hidup yang bisa menggeroti keuangan Anda.

Demikian tadi sedikit ulasan tentang gaya hidup hedonisme selama pandemi covid 19 yang harus Anda batasi. Sebenarnya jika dimanfaatkan dengan baik gaya hidup ini bisa mendorong orang untuk pantang menyerah dalam mendapatkan keinginan. Namun pada kenyataannya gaya hidup ini justru membuat orang akan mendapat masalah keuangan. 

Bisa saja nanti karena tidak dapat menahan keinginan mencari cara dengan berhutang hingga menimbulkan hutang yang menumpuk. Semoga kita semua terhindar dari sifat hedonisme ya.

0 Comments:

Posting Komentar